Senin, 07 Desember 2009

Yunho dan Changmin di Kasus SM

[Ini bukan dari mulut HoMin sendiri dan Baca beritanya baik-baik]

Kalo kalian ingin berkomentar, mengerti dulu hal-hal ini:

1. Telah dikatakan dengan jelas bahwa ini bukan keluar dari mulut HoMin sendiri

2. Kami (sharingyoochun dan karena aku juga mentranslate ini ke bahasa Indonesia) cuma sebagai translator

3. Jangan mengkritik sebelum official statement keluar (karena kebenaran berita belum dapat dipastikan kalo bukan official statement apalagi dalam masa-masa kayak gini)

Jika ingin merepost article ini…dimohon mencantumkan note diatas…


Fakta bahwa U-Know YunHo dan Choikang Changmin tidak bergabung dengan 3 Member yang mengajukan tuntutan melawan SM Entertainment untuk meninjau ulang efek kontrak mereka telah menarik banyak perhatian.

Ini berhubungan dengan fakta bahwa biasanya group popular memilik pasal bahwa mereka akan mendapat 4-5% per member dari penjualan rekor yang berarti jika ada ketidakadilan di dalam kontrak, ini akan mempengatuhi group secara keseluruhan.

Kenyataan menunjukkan kedua member tidak berpartisipasi di pengadilan karena mereka memiliki pandangan yang berbeda tentang masalah pembagian penghasilan dengan 3 member lainnya.

Sebagai tambahan, orang tua kedua member ini juga tampak 100% puas dengan pasal dan kondisi yang diajukan SM karena setelah YunHo dan ChangMin debut dalam usia yang sangat muda, mereka telah mendapat hampir 1,5 milyar keuntungan selama 5 tahun dan itu sudah lebih dari cukup.

Ketika 3 member Junsu, Jaejoong dan Yoochun bertemu dengan agency untuk pertama kalinya Juni kemarin, orang tua Yunho dan Changmin setuju untuk bekerja sama untuk tuntutan hukum ini. Tetapi, saat ini, orang tua kedua member khawatir bahwa kasus ini dapat menghancurkan image DBSK sebagai ‘Asia Star’, karena itu mereka mundur.

Alasan lain yang beredar tentang mengapa Yunho dan Changmin mengambil keputusan yang berbeda adalah karena mereka lebih peduli dengan keadaan financial orang tua mereka dan memiliki sebuah pandangan bahwa perkembangan masa depan mereka akan lebih aman bersama SM.

“Changmin dan Yunho menjadi bintang Asia karena SM memilih mereka dari begitu banyak orang dan SM berusaha mengembangkan mereka merupakan salah satu faktor yang dapat ditentang. Mereka telah membuat keputusan mempertimbangkan aktivitas jangka panjang sebagai prioritas utama mereka.”

Sementara itu, keabsenan Changmin dan Yunho dalam kasus ini mendapat kritik dari banyak fans, “Changmin dan Yunho tidak ikut serta dalam kasus ini, ini sama saja dengan penghianatan kepada Junsu, Jaejoong dan Yoochun.”

Sampai sekarang belum ada berita yang menyatakan Changmin dan Yunho akan mengikuti jejak ketiga member.

Kenalan yang dekat dengan kedua member menyatakan, “Keputusan untuk mengambil langkah yang berbeda diputuskan oleh member sendiri, tetapi ini disalah artikan dengan adanya pertengkaran antara para member. Mohon untuk lebih mengerti cara pandang Yunho dan Changmin.”

Sebagai tambahan, aksi diam yang dilakukan talent agency DBSK di Jepang, AVEX, mengenai kasus ini juga dipertanyakan oleh banyak pihak. Bukan hanya SM yang menolak menunjukkan pendapatan DBSK yang sebenarnya, tampaknya agency di Jepang juga melakukan tindakan yang sama. Telah diketahui selama ini bahwa member DBSK telah bekerja dengan sangat keras untuk kedua belah pihak tanpa mengetahui seperti apa kontrak mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar